Arab Saudi Tangguhkan Visa Umrah, Pengusaha Cirebon Ketar-ketir

Arab Saudi Tangguhkan Visa Umrah, Pengusaha Cirebon Ketar-ketir

Senada dikatakan oleh Kasi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kemenag Kota Cirebon Jajang Badruzaman. Ia  meminta pengelola biro perjalanan umrah Kota Cirebon untuk proaktif dalam menyampaikan informasi kepada calon jamaah.

“Kebijakan ini pastinya akan berdampak. khususnya untuk travel yang sudah menjadwalkan keberangkatan dalam waktu dekat. Karena semuanya sudah dipersiapkan booking pesawat, logistik, katering dan sebagainya,” ungkap Jajang.

Dengan adanya kebijakan tersebut dirinya menyarankan kepada pihak travel untuk melakukan negosiasi ulang dengan pihak lain. Seperti dengan maskapai, penyedia logistik, hotel, hingga katering, dengan harapan kerugian yang dialami bisa diminimalkan. “Dan pada jamaah harus bersabar,” imbuhnya.

Seperti diketahui, jamaah umrah telantar di sejumlah bandara di Indonesia menyusul penangguhan sementara ibadah umrah oleh Arab Saudi terkait mewabahnya virus corona. Sejumlah penerbangan dari berbagai negara tak diperkenankan masuk, termasuk Indonesia. (dri/abd/awr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: