RIP, Corona, Jackie Chan Sering Jadi Korban Hoax

RIP, Corona, Jackie Chan Sering Jadi Korban Hoax

JAKARTA - Entah mengapa legenda yang satu ini seringkali jadi sasaran hoax. Sedikitnya ada 12 disinformasi terkait dirinya. Mulai dari Jackie Chan RIP, hingga Jackie Chan terkena serangan jantung dan kecelakaan saat syuting film laga.

Yang terbaru dan tak kalah heboh, Jackie Chan disebut-sebut tertular virus corona. Kabar ini menyeruak setelah sebuah foto yang menyebutkan aktor legendaris itu menghadiri sebuah pesta, di mana ada yang tertular virus corona.

\"Jackie-chan-meninggal-dunia\"
Jackie Chan diisukan meninggal dunia.

Lokasi menggelar pesta di jrestoran seafood di Distrik Barat, Hongkong. Dari foto yang beredar, terlihat Jackie Chan juga berada di lokasi yang sama untuk ikut merayakan pesta tersebut.

Salah seorang dari petugas kepolisian yang datang di pesta itu diketahui terinfeksi virus corona. Ia menulari anak dan istri, serta beberapa orang yang hadir di pesta itu.

Namun, kepolisian dan petugas kesehatan setempat memberikan konfirmasi yang berbeda. 

Setelah melalui proses penyelidikan, konon Jackie Chan sedang berada di Yau Yat Chuen Garden City Club di Kowloon, Hongkong pada tanggal 21 Februari 2020. Lokasi tersebut berjarak sekitar tiga puluh menit dari lokasi pesta pensiun para anggota kepolisian.

Kabar itu juga dibantah Jackie Chan. Sembari menginformasikan kondisinya baik-baik saja.

“Terima kasih atas perhatian semua orang! Saya aman dan kuat, dan sangat sehat,\" tulis Jackie di akun media sosial @jackiechan, Jumat (28/2/2020).

\"Tolong jangan khawatir, saya tidak dalam karantina. Saya harap semua orang juga selalu aman dan sehat,\" tulis Jackie, mengakhiri keterangannya. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: