Koperasi Hikmah Gelar RAT Tepat Waktu

Koperasi Hikmah Gelar RAT Tepat Waktu

MAJALENGKA- Koperasi  Hikmah  Kementerian  Agama (Kemenag) Kabupaten  Majalengka  melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Aula Hikmah  Majalengka, kemarin (27/2). Ketua Koperasi Hikmah Drs  H Nono S Ma\'arif MSi menyebutkan, jumlah anggota berjumlah 1.062 dengan  Sisa  Hasil Usaha (SHU) sebesar Rp500 juta. Aset yang dimiliki senilai Rp19,3 miliar atau naik dari tahun kemarin Rp18 miliar.

RAT  kali ini yang ke-39 dengan jenis usaha yang dilakukan Usaha Simpan  Pinjam (USP), sewa aula, sewa penginapan, studio foto dan usaha  toko Indomart. “Keuntungan dari USP  menurun  dan usaha  sewa penginapan dan toko Indomart yang memberikan keuntungan  terbesar bagi koperasi,” ujar Nono kepada Radar Majalengka kemarin (27/2).

Kepala Kemenag Kabupaten Majalengka, DR H Yayat  Hidayat  MAg mengharapkan, Koperasi Hikmah lebih mengembangkan usaha perniagaan  daripada simpan pinjam. Karena Rasulullah SAW  juga melakukan dan mengembangkan perdagangan. Yayat bersyukur Koperasi Hikmah tergolong masih sehat  buktinya masih bisa melaksanakan RAT tepat waktu. “Semoga Koperasi  Hikmah terus maju dan tetap eksis demi peningkatan  para anggotanya,” harapnya.

Diungkapkan Yayat, RAT  ini juga sebagai ajang komunikasi dan silaturahmi serta  bisa  bangun brans citra diri Koperasi Hikmah yang baik dan sehat.

Sementara Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  (K2UKM) Kabupaten Majalengka, DR H Ir  Sadeli MSi mengapresiasi Koperasi Hikmah yang bisa melaksanakan RAT tepat waktu. Sadeli menegaskan bahwa koperasi merupakan soko guru perekonomian bangsa. Ia mengingatkan agar  para anggota koperasi dan masyarakat tidak tergiur dengan bank keliling dan bank Emok.

Senada, Pimpinan Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda Kabupaten Majalengka, Ade Barzhi Jaenudin SE MSi  mengapresiasi positif RAT Koperasi Hikmah yang termasuk sehat  karena bisa RAT  pada Januari- Maret 2020.  (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: