Bangga Alumni DPUTR Bisa Jadi Sekda

Bangga Alumni DPUTR Bisa Jadi Sekda

MAJALENGKA - Setelah mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) langsung menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Drs H Eman Suherman MM kepada H Agus Tamim ST MSi, Rabu (4/3).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Majalengka. Dalam sambutannya, Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd mengatakan mutasi dan rotasi bukanlah suatu hal yang menakutkan. Pasalnya dalam birokrasi, mutasi jabatan sudah menjadi hal yang biasa dan normal tanpa intimidasi.

Bupati mengajak ASN bersama-sama untuk menghilangkan paradigma buruk tentang mutasi. Jabatan bukanlah suatu yang menjadi rebutan, sehingga lelang jabatan menjadi hal yang penting.

\"Mengangkat H Eman Suherman menjadi Sekda adalah hasil dari open bidding dengan nilai terbaik. Saya berharap ini menjadi pemicu semangat kepada yang lain untuk lebih meningkatkan prestasi masing-masing,\" pesannya.

Bupati juga mengucapkan selamat bertugas kepada Sekda yang baru, dan Kepala Dinas PUTR Agus Tamim. Komunikasi tentu harus terus dilakukan antara kedua pihak tersebut.

Mantan Kadis PUTR yang sekarang menjabat Sekda Dra H Eman Suherman MM menceritakan perjalanan menjabat kadis di PUTR sekitar 3,2 tahun sejak Bupati periode lama hingga bupati baru. Banyak sekali pengalaman, dan disiplin ilmu yang didapatkan.

\"Saya memohon kepada semua pihak yang pernah bersentuhan dalam menjalin kerja sama agar di maafkan. Mohon dimaklum karena manusia tidak luput dari kesalahan. Semoga jabatan baru ini bisa amanah,\" imbuhnya.

Eman berkomitmen untuk terus menjalin komunikasi, dan menjaga marwah dinas PUTR yang sangat rentan dengan masalah. Komunikasi yang baik dinilai menjadi kunci. Pihaknya meyakini dengan kepemimpinan kepala dinas baru, DPUTR akan lebih maju lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR H Agus Tamim ST MSi mengungkapkan rasa bangganya kepada Sekda baru sebagai alumni dinas PUTR yang berprestasi menjadi pimpinan ASN tertinggi di kabupaten Majalengka. 

\"Semoga tempat yang baru menjadi berkah bagi saya, juga berkah bagi dinas PUTR. Terlebih PU memiliki slogan harus bergerak cepat bertindak tepat, harus ditambah lebih cepat, lebih tepat, dan aman,\" tukasnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: