Harusnya di Sekolah malah Nongkrong, Siswa Diciduk Polisi

Harusnya di Sekolah malah Nongkrong, Siswa Diciduk Polisi

CIREBON - Lagi asyik nongkrong di jam kegiatan belajar mengajar (KBM), dua siswa didatangi Polwan dari Polsek Kedawung, Selasa (3/3). Panit Binmas Iptu Christine menghampiri siswa yang diduga bolos sekolah, untuk memberikan pembinaan agar tidak lagi mengulangi perbuatan yang dianggap negatif tersebut.

\"Panit Binmas Polsek Kedawung  Polres Cirebon Kota (Ciko) Iptu Christine memberikan binluh (bimbingan dan penyuluhan, red) dengan menghampiri pelajar SMK  yang kedapatan bolos dan nongkrong di warung Desa Sutawinangun, Kecamatan Kedawung,\" papar Kasubag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja.

Menurut Ngatidja, sesuai peran dan fungsi Binmas, sasaran pembinaan tidak hanya kepada masyarakat. Tetapi, juga kepada para siswa sekolah. Binmas, harus bisa mendekatkan diri untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan agar para siswa di Kota Cirebon terhidar dari kenakalan remaja.

\"Sasarannya pelajar agar mereka tidak terjerumus kenakalan remaja, narkoba, geng motor, dan tindak kriminalitas. Para pelajar adalah kader potensial kamtibmas. Jadi, harus sasar pelajar juga dalam melakukan binluh,\" ujarnya.

Apalagi pada saat ini, yang kerap sekali sering terjadi tawuran yang diakibatkan kenakalan remaja, di antaranya siswa yang suka nongkrong selesai pulang sekolah. \"Sebagai antisipasi terjadi tawuran juga, yang saat ini sering kali terjadi. Jadi, sasaran binluh juga harus kepada pelajar. Terutama, pelajar nongkrong,\" pungkasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: