Gus Ipul Calon Tunggal Ketua DPC PKB Kota Cirebon

Gus Ipul Calon Tunggal Ketua DPC PKB Kota Cirebon

CIREBON – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon akan melangsungkan Musyawarah Cabang (muscab) tahun 2020. Rencananya, ajang pemilihan ketua DPC itu akan dilakukan tidak lama setelah Idul Fitri.

Belakangan ada satu nama yang santer dikabarkan akan menggantikan Suyogo sebagai ketua DPC PKB. Dia adalah Syaifurrohman, anggota DPRD Kota Cirebon 2 periode.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu disebut-sebut sebagai calon tunggal menjadi suksesor Suyogo untuk memimpin DPC PKB Kota Cirebon. Hal itu mengingat, Suyogo dikabarkan tidak akan mencalonkan lagi menjadi ketua DPC PKB.

Suyogo sendiri sempat mentas di Griya Sawala sebagai anggota DPRD Dapil I Kejaksan-Lemahwungkuk pada periode 2014-2019. Sayangnya, pada Pileg 2019 lalu, Suyogo gagal terpilih kembali. PKB tetap punya 2 kursi di DPRD, dengan komposisi selain Gus Ipul, ada pendatang baru Ahmad Syauqi.

Saat dikonfirmasi mengenai rumors tersebut, Gus Ipul menjawab normatif. Menurutnya, sebagai seorang kader, memiliki kewajiban untuk membesarkan partainya. Begitu juga dengan dia, berstatus sebagai kader PKB, maka wajib membesarkan partai tersebut.

“Prinsipnya, kita sebagai kader harus terus membesarkan partai,” kata Ipul, kepada Radar Cirebon, Rabu (5/3).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Harjamukti mengakui, muscab PKB Kota Cirebon akan digelar tahun ini, setelah Idul Fitri. Namun Gus Ipul belum bisa memastikan tanggal pelaksanaannya.

“Belum pasti bulan dan tanggalnya,” kata dia. Sementara itu, Suyogo sendiri belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: