Perbaikan Jalan Kandang Perahu Tinggal Pengaspalan

Perbaikan Jalan Kandang Perahu Tinggal Pengaspalan

CIREBON - Perbaikan jalan dan sodetan di Jalan Kandang Perahu, Kelurahan Karyamulya sudah mendekati tahap penyelesaian. Pemasangan culvert box telah selesai dilakukan. Finishing hanya tinggal pengaspalan.

Kepala Bidang Bina Bidang Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR), Wadi SE mengatakan, pihaknya akan segera melakukan penyelesaian pekerjaan. Hal itu dilakukan supaya Jalan Kandang perahu segera bisa efektif dilalui oleh kendaraan.

“Tinggal menunggu diaspal saja. Tapi pengasapalan dilakukan kalau cuacanya baik dan mendukung,” ujar Wadi, kepada Radar Cirebon, Kamis (5/3).

Seperti diketahio, Jl Kandang Perahu ditutup dari persimpangan Griya Sunyaragi Permai (GSP). Tepatnya berada di samping Gedung Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Penutupan itu dilakukan karena adanya proses perbaikan sodetan drainase. Perbaikan saluran drainase dan jalan tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp21 juta.

Kini, Jalan Kandang Perahu yang sebelumnya ditutup pun kini sudah bisa dilalui. Meskipun pengendara harus tetap berhati-hati karena kondisi jalan di bekas lokasi perbaikan kondisinya masih bergelombang.

Selain Jl Kandang Perahu, Bina Marga juga merencanakan perbaikan beberapa ruas jalan karena dalam 2 bulan terakhir banyak terjadi kerusakan. Perbaikan jalan didahului normalisasi drainase. Agar kerusakan tidak terulang.

“Kami memprioritaskan perbaikan drainasenya dulu. Karena kalau tergenang oleh air, aspal juga jadi mudah terkelupas,” ungkapnya. (awr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: