Pesan Habib Rifky, Perbanyaklah Zikir dan Amal Saleh

Pesan Habib Rifky, Perbanyaklah Zikir dan Amal Saleh

Majelis Karomah Kelurahan Ciporang Kecamatan Kuningan, menggelar kegiatan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah. Habib Abdullah Rifky Alayidrus dari Majelis Rasulullah SAW berkesempatan hadir untuk mengisi tablig akbar.

MUMUH MUHYIDDIN, Kuningan 

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad tersebut bertepatan dengan 9 Rajab 1441 Hijriyah. Acara dipusatkan di Masjid Al Anwariyah, Rabu malam lalu (4/3).

Dalam ceramahnya, Habib Abdullah Rifky Alayidrus menyampaikan tentang pentingnya meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai uswatun hasanah umat manusia. Peristiwa Isra Mikraj merupakan sejarah penting bagi umat Islam, karena dalam peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah salat lima waktu, yang kemudian menjadi salah satu rukun Islam.

“Oleh karena itu, umat Muslim sudah seharusnya meningkatkan ibadah salat, utamanya salat wajib lima waktu dan salat sunah lainnya. Di samping itu, bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang istimewa selain bulan Ramadan, maka perbanyaklah zikir dan amal saleh,” harap Habib Rifky.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain kepala Kelurahan Ciporang, ketua MUI Ciporang, tokoh masyarakat dan pemuda setempat, serta tamu undangan lainnya. Sedikitnya 300 jamaah hadir dalam kegiatan ini guna mendengarkan tausiyah yang disampaikan Habib Rifky tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Karomah Ustad Dudung menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kelurahan Ciporang, ketua MUI dan jajaran panitia atas terselengaranya kegiatan tersebut.

“Terima aksih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. Karena tanpa bantuan dari semua pihak tidak mungkin kegiatan ini berjalan dengan baik,” ucap Dudung.

Kegiatan ini, lanjut Dudung, memiliki maksud agar umat Islam ingat dengan peristiwa besar Isra Mikraj yang terjadi kepada Rasulullah SAW. Isra Mikraj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidilharam ke Masjid Al-Aqsa dan sampai ke Sidratul Muntaha.

“Sebuah peristiwa yang terjadi hanya satu malam. Oleh karena itu hanya dengan keimananlah umat manusia khusunya umat Islam mempercayai peristiwa ini. Dengan kegiatan tablig akbar ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT,” harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: