Ghost Resto Pilihan Bisnis Kuliner Masa Kini

Ghost Resto Pilihan Bisnis Kuliner Masa Kini

Dengan menu yang berbeda itu, ia sangat percaya diri memasarkan menunya itu. \"Awalnya saya lakukan edukasi pengenalan produk melalui media sosial, kurang lebih 1 bulan,\" jelasnya.

Usai memberikan edukasi produknya, orderan pun mulai datang. Setelah sebulan, karena orderan terus bertambah, Wily pun memutuskan untuk mendaftarkan menunya ke aplikasi ojol. Dari situ, orderan pun terus bertambah. \"Saya sempat kewalahan karena banyak orderan waktu awal,\" ungkapnya.

Memiliki pekerjaan sebagai public relations salah satu hotel menjadikan bisnis kuliner ini sebagai bisnis yang pendapatannya tak pasti. Untuk itu, ia belum berani mengambil risiko untuk memulai bisnis dengan skala lebih besar yakni membuka resto khusus.

\"Saya juga masih bekerja, jadi bisnis ini untuk mengisi kekosongan, disamping hobi saya juga membuat makanan sehat,\" jelasnya.

Ia pun menyesuaikan jam operasional dengan membuka penerimaan pesanan di aplikasi ojol mulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB. Ia menyiapkan bahan dasar sehingga saat di jam tersebut orderan masuk bisa langsung diracik. \"Bukanya di jam aku pulang kantor, jadi tak mengganggu rutinitasku,\" terangnya.

Ia juga mengungkapkan dengan konsep ghost resto ini ia tak perlu menyewa tempat, kemudian tak mengeluarkan cost banyak untuk tenaga kerja. \"Menghemat ongkos tenaga kerja dan ini juga bisa jadi sambilan aku,\" tukasnya. (APRIDISTA SITI RAMDHANI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: