Acep Buka Smantika Expo 2020

Acep Buka Smantika Expo 2020

KUNINGAN– Bupati H Acep Purnama SH MH secara resmi membuka Smantika Expo tahun 2020 di SMAN 3 Kuningan, Sabtu (7/3). Kegiatan ini dikemas dengan beragam perlombaan hingga pameran seni dan konser musik. Smantika Expo sendiri mendapat perhatian dari berbagai kalangan termasuk pemerintah daerah lantaran dianggap potensial untuk mengasah kemampuan para pelajar. Terlebih saat ini pemerintah tengah gencar membuka ruang kreativitas dan kewirausahaan.

Ketua Pelaksana Smantika Expo, Iqbal Maulana mengatakan, even ini merupakan program kerja pengurus OSIS SMAN 3 Kuningan untuk memfasilitasi kreativitas siswa. Sekaligus menjadi wadah dalam mengekpresikan minat dan bakat melalui aktivitas seni, budaya, edukasi, dan kewirausahaan yang dikemas secara menarik. “Selain itu, Smantika Expo bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan memperkenalkan SMAN 3 Kuningan ke dunia luar,” tukasnya.

Iqbal menerangkan, sejumlah rangkaian kegiatan yang akan digelar dalam Smantika Expo di antaranya lomba LKKB, ajang kreasi seni ekskul, kewirausahaan, pameran seni, dan konser musik. Kegaitan ini akan digelar selama dua hari yakni pada Sabtu-Minggu tanggal 7-8 Maret 2020.

Sementara Bupati H Acep Purnama SH MH sangat mengapresiasi kegiatan Smantika Expo yang diadakan para pelajar SMAN 3 Kuningan. Dengan adanya kegiatan ini, para siswa mendapatkan sarana pembelajaran lain di luar sekolah sehingga dapat memperluas wawasan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan para pelajar itu sendiri ke depannya.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan, bapak mengapresiasi kegiatan Smantika Expo ini. Bapak berharap melalui kegiatan ini dapat menciptakan generasi yang lebih baik, dan generasi pelopor,” harapnya.

Melalui kegiatan bertajuk Smantika Expo Zenius Generation with Good Character ini, Bupati Acep menginginkan para siswa dan siswi di SMAN 3 Kuningan menjadi sumber daya manusia hebat di masa mendatang. Namun paling penting yakni dengan tetap kuat memegang nilai-nilai keagamaan. “Saya juga mengapresiasi kepada SMAN 3 Kuningan yang terus mempertahankan lingkungan pendidikan hijau. Adanya lingkungan yang hijau, pemandangan sekolah terlihat bagus, rindang dengan udara yang sejuk,” ujarnya.

Terakhir, Bupati Acep juga berkeinginan, agar penataan Pendopo Kabupaten Kuningan juga hijau seperti di SMAN 3 Kuningan. “Kalau bagus kenapa tidak untuk ditiru. Saya minta seluruh warga di SMAN 3 Kuningan mulai dari kepala sekolah hingga siswa untuk terus mempertahankan lingkungan hijau ini,” pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: