Dari 6 Menjadi 19 Orang di Indonesia Positif Virus Corona, 2 di Antaranya WNA

Dari 6 Menjadi 19 Orang di Indonesia Positif Virus Corona, 2 di Antaranya WNA

Selain itu, Yurianto juga menyampaikan empat pasien sebelumnya yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, semakin membaik. Bahkan dua di antaranya berpotensi segera dipulangkan. Kasus 01 dan 02 kondisinya sudah tidak panas atau sakit lainnya, hanya tinggal menunggu hasil laboratorium.

Bila hasilnya negatif, maka akan dilakukan pemeriksaan dua kali berturut-turut. Jika masih negatif, maka yang bersangkutan dapat dipulangkan.

Sementara kasus 03 dan 04 sejauh ini sudah tidak mengalami demam. Hanya batuk, namun influenza atau pilek sudah banyak berkurang serta sudah tidak terlihat letih, lesu, dan lemah.

“Mudah-mudahan dengan perawatan bagus, tidak terlalu lama lagi juga akan menjadi sembuh dan bisa kita pulangkan,” ujarnya.

Yurianto mengimbau masyarakat untuk tidak panik menyikapi Covid-19 atau gejala-gejalanya. Adapun bagi masyarakat yang ingin mengetahui seputar Covid-19, ia mengatakan pemerintah telah membuka hotline di nomor 119.

Nomor itu dapat dihubungi siapa pun, sekalipun hanya untuk menanyakan apa itu Covid-19, tanda-tanda Covid-19, serta langkah-langkah yang harus dilakukan jika ada gejala. (tim/fin/ful/hsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: