Ogah Salaman, Ashanty Dicap Sombong

Ogah Salaman, Ashanty Dicap Sombong

Penyebaran virus corona atau Covid-19 semakin meluas ke seluruh dunia. Virus yang diduga pertama kali terdeteksi dari Wuhan, China itu sampai saat ini telah menewaskan lebih dari tiga ribu orang.

Penduduk di dunia dibuat ketakutan. Mulai dari dokter hingga pejabat negara tewas oleh virus mematikan ini. Alhasil, kini semua penduduk di dunia ketakutan dan mulai ekstra hati-hati dengan selalu menjaga kesehatan, kebersihan tubuh serta lingkungan.

Termasuk, salah satunya penyanyi Ashanty. Istri Anang Hermansyah itu diketahui mengidap sakit autoimun. Karena tak mau terinfeksi virus corona, dia pun enggan untuk bersalaman dengan siapapun.

\"Punya pengalaman buruk karena issue corona, jujur sebenarnya antara takut nggak takut sii.. cuma karena banyak yang bilang harus pakai masker kalau pas kita nggak fit, jangan salaman pegang tangan tapi salaman tradisional,\" tulis Ashanty dalam Instagram Storynya.

Lantaran sikapnya itu, tidak sedikit yang tak memahami atas kondisi yang ada. Ibu tiga anak itu pun dianggap sombong. Sebetulnya, sikapnya tersebut karena disebabkan virus corona dan juga dirinya tengah sakit. Sehingga lebih baik menjaga ketimbang terjadi sesuatu terhadap dirinya.

\"Nggak tahu kenapa karena ikut-ikutan dan pikir ini bisa membantu kita supaya ngga mudah tertular…Tadi ada yang nyapa dan ngajak salaman, aku refleks salam tradisional.. ngga lama ibu-ibu itu bilang sambil jalan, artis sombong banget kayak jijik disalamin (emoji tepuk jidat dan nangis) what must i doooo,\" katanya lagi.

Diakui, sikapnya itu sebenarnya bertentangan dengan hati nuraninya. Namun daripada nantinya merugikan dirinya akhirnya dia memutuskan untuk tidak bersalaman maupun cium pipi kanan dan kiri (cipika cipiki).

\"Tapi jadi bingung juga yaa, kalau ketemu teman terus tiba-tiba cipika cipiki. Kalau dekat enak bisa ngomong, kalau nggak deket-deket banget gimana yaaa,\" sambung Ashanty.

Sama dengan rekan artis lainnya yang parno terhadap virus corona. Misalkan Denada dan Nafa Urbach. Selain mencegah dengan menjaga kebersihan tubuh, dan tak bersalaman, dia juga tak lupa memanjatkan doa agar dihindarkan dari virus ini.

\"Secara belum semua orang ternyata aware akan hal ini..atau memang aku ikut parno juga karena orang-orang. Entah lah bismillah semoga terhindar dari penyakit apa pun itu yang membahayakan,\" ujar perempuan kelahiran Jakarta, 4 November 1984 ini.

Ketakutan untuk bersalaman juga dirasakan oleh Nikita Mirzani. Aktris sensasional ini dengan tegas menolak bersalaman dengan para penggemar agar tidak terkena virus corona.

\"Khawatir, sekarang enggak mau salaman, biasanya kan salaman kan, \'hai\' gitu sama penggemar. Sekarang gini aja (mengatupkan kedua tangan),\" kata Nikita.

Nikita juga memastikan ketiga anaknya untuk selalu menjaga kebersihan. Tangannya harus selalu bersih dari virus. \"Untuk anak ya paling sering cuci tangan, pakai hand sanitizer, sudah itu aja sih. Takut jadi zombie,\" ujar Nikita.(din/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: