Sri Budiharjo: Dorong Pemprov Gratiskan Sekolah Swasta

Sri Budiharjo: Dorong Pemprov Gratiskan Sekolah Swasta

CIREBON – Anggota DPRD dari Dapil XII Jawa Barat, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Indramayu, Ir H Sri Budiharjo Herman (SBH) menyebut, pihak legislatif akan terus mendorong agar kebijakan dan program-program yang dikeluarkan Pemprov Jabar, tepat sasaran.

Salah satu yang didorong agar bisa segera terealisasi adalah sekolah gratis untuk swasta. Hal tersebut untuk mengimbangi kebijakan yang dibuat Pemprov Jabar terkait digratiskannya biaya SPP untuk SMA dan SMK Negeri se-Jawa Barat.

“Kita ingin tidak ada perbedaan. Kalau negeri gratis ya swasta juga harus gratis. Persoalannya, masyarakat yang sekolah di swasta itu banyak juga dari kalangan yang tidak mampu. Di swasta bukan berarti karena lebih mapan secara ekonomi, ini yang kita dorong agar nanti bisa segera direalisasikan,” ujarnya, kemarin.

Menurut politisi Partai Demokrat yang juga anggota Banggar DPRD Jabar, pihaknya akan berusaha sekuat tenaga bersama rekan-rekan DPRD lainnya, dan berupaya agar pendidikan di swasta ataupun negeri, bisa sama dan setara, baik dari kualitas maupun pembiayaan.

“Kebetulan saya di Banggar. Persoalan pembiayaan sekolah swasta ini penting dan harus diperjuangkan. Selain itu, saya juga mengawal alokasi bantuan keuangan untuk Kota dan Kabupaten Cirebon, termasuk Indramayu dari Provinsi,” imbuhnya.

Ditambahkannya, investasi pendidikan sangat penting di era industri 4.0. Hal ini akan membuka peluang besar bagi generasi milenial dalam mengembangkan banyak potensi melalui pendidikan yang maksimal.

Sementara itu, saat ditemui Radar Cirebon di sela-sela kegiatan reses kemarin, pria yang akrab disapa SBH itu menyebut, banyak sekali aspirasi yang disampaikan oleh konsituennya terkait perlunya peningkatan infrastruktur, peningkatan sarana tani, pengentasan kemiskinan dan persoalan sosial lainnya.

“Apa yang saat ini disampaikan warga yang saya temui, akan saya bawa dan perjuangkan di parlemen. Saya juga minta doanya agar diberikan kekuatan dan kesehatan, untuk mengawal dan merealisasikan aspirasai warga,” ungkapnya. (dri/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: