Pengurus BMPS Kota Cirebon Resmi Dikukuhkan

Pengurus BMPS Kota Cirebon Resmi Dikukuhkan

CIREBON- Pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Cirebon resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan berlangsung di Aula Masjid Sayyidin Panatagama SMA Islam Al Azhar Cirebon, Kamis (12/3).

Pelantikan dihadiri Kepala BMPS Provinsi Jawa Barat, Bambang Drs Sutrisno SE MM, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Irawan Wahyono SPd MPd, dan Staf Ahli Walikota Jamaludin S Sos.

Bambang mengucapkaan selamat atas pengurus BMPS Kota Cirreon, dibawah kepemimpinan Drs H Abu malik MPd dihaarapkan bisa membeirkan kontribusi pendidikan, serta mampu mengkonsolidasikan yayasan pendidikan di Kota Cirebon.

Disampaikan Bambang, BMPS didirikan mulai pusat sampai provinsi, keanggotaan ada dua yakni keanggotaan induk dan BMPS kabupaten kota. Untuk Keanggotaan BMPS kota kabupaten dari yayasan yayasan pendidikan yang ada. “Memang banyak masalah yang dihadapi BMPS termasuk persoalan di internal yayasan, tapi kita memiliki biro hukum membantu menyelesaikan persoalan yayasan,” ujar Bambang.

Ke depan, kata Bambang,  sekolah swasta bisa mendapatkan perhatian terutama menyangkut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Jadi BMPS di Provinsi Jawa Barat dalam PPDB ikut membantu dalam pembuatan Pergub, dan setelah diputuskan BMPS diajak menjadi pengawas.

“Peraturan biasanya bagus, tapi implementasinya tidak bagus. Seyogyanya harus sesuai karena ini demi kualitas anak didik,” katanya.

Ketua BMPS Kota Cirebon, Drs H Abu Malik MPd mengajak kepada yayasan pendidikan untuk bergabung ke dalam BMPS. Apalagi ketika awal pendirian sekolah, yayasan meminta permohonan berdiri sekolah. Sayangnya, setelah berdiri terkadang diundang susah.

Menurut Abu, BMPS hadir dalam rangka membantu meningkatkan kualitas pendidikan anak didiknya. Karena BMPS ingin mengkonsolidasikan yayasan pendidikan serta menuntut pemerintah untuk memperhatikan sekolah sekolah swasta. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: