BPJamsostek Salurkan Bantuan ke Keraton Kasepuhan

BPJamsostek Salurkan Bantuan ke Keraton Kasepuhan

CIREBON - Dihiasi dengan keramik yang menempel di dinding ruangan, di ruang Prabayaksa Keraton Kasepuhan, secara simbolis BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) memberikan bantuan renovasi kepada Keraton Kasepuhan Cirebon, kemarin (12/3). Di dalam ruangan yang berusia 400 tahun tersebut, sebanyak Rp175 juta disalurkan ke Keraton Kasepuhan dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan.

Deputi Direktur Bidang Perencanaan Strategis BPJamsostek, Teguh Purwanto mengungkapkan, program ini menjadi salah satu kepedulian BPJamsostek untuk bisa memberikan bantuan guna mengembangkan salah satu warisan budaya, agar bisa lebih bermanfaat. Bentuk kepedulian ini juga dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

\"Keraton Kasepuhan merupakan salah satu ikon warisan budaya Indonesia untuk budaya. Kami turut berkontribusi dengan perbaikan fasilitas, sehingga warisan budaya ini nantinya bisa lebih nyaman untuk dinikmati terutama generasi milenial,\" ungkapnya.

Program TJSL pun berlangsung di berbagai kota dengan beberapa item yang berbeda, bukan saja keraton namun juga dalam pembangunan masjid, pengadaan taman kota, dan lainnya. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, pihaknya bisa terus berkontribusi dalam meningkatkan warisan budaya di Jawa Barat khususnya.

Penyerahan bantuan ini pun secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Cirebon, Multanti kepada Direktur Utama BPKK, PR Alexandra Wuryaningrat.

Sementara itu, Sultan Keraton Kasepuhan, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat mengucapkan terima kasih atas disalurkannya bantuan ini. Menurutnya, tidak semua BUMN, organisasi, atau perusahaan yang saat ini peduli pada peninggalan budaya. Padahal, sektor pariwisata menjadi salah satu penyumbang andil terbesar terhadap APBN setelah Migas. Hampir sebagian besar wisatawan yang masuk Indonesia, 60 persen di antaranya mencari wisata budaya. \"Dalam pelestarian warisan budaya ini, kami membutuhkan dukungan segala belah pihak. Kami turut berterima kasih dan semoga semua ini membawa berkah,\" tukasnya. (apr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: