Masjid Gulung Karpet, Pemda Pantau ODP-PDP

Masjid Gulung Karpet, Pemda Pantau ODP-PDP

Acep mengatakan, pihaknya pun langsung menggelar rapat khusus bersama seluruh pejabat menyikapi penyebaran virus corona. Termasuk menyusun langkah-langkah dalam upaya penanganan Covid-19 agar tidak sampai menjangkiti masyarakat, khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Salah satunya dengan menyebarkan imbauan-imbauan kepada masyarakat terkait virus corona. Menghentikan sementara car free day hari hingga batas waktu yang tak ditentukan. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menghadiri acara-acara yang mengundang banyak massa karena sangat berisiko terjadi penyebaran virus corona,” kata bupati.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dr Deden Boni Koswara mengatakan hingga saat ini di Indramayu baru ditemukan 3 orang ODP  dan 1 orang PDP (pasien dalam pengawasan). Untuk yang ODP, 1 sudah selesai dan 2 orang masih dalam tahapan pemantauan. Sementara yang PDP dinyatakan negatif covid-19.

“Alhamdulillah untuk warga yang PDP, telah dilakukan pemeriksaan secara intensif dengan mengirimkan sampel ke litbang Kementerian Kesehatan dan hasilnya negatif covid-19,” terang Deden kepada Radar Indramayu, Minggu (15/3).

Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH MSi mengatakan meski Indramayu negatif covid-19, namun pemerintah beserta forkopimda dan pihak terkait terus melakukan upaya pencegahan. Misalnya melakukan penyemperotan disinfektan ke sejumlah tempat-tempat strategis, seperti rumah sakit, tempat ibadah, terminal, stasiun dan tempat-tempat lain yang sering menjadi tempat kerumunan warga.

Selain itu, juga akan melakukan pemeriksaan terhadap TKI yang baru kembali dari luar negeri, serta nelayan. Selain itu, kunjungan tamu dari luar negeri atau luar daerah juga akan diperketat. Taufik mengajak warga untuk tetap waspada, tapi jangan takut berlebihan. Masyarakat sebaiknya lebih menjaga kebersihan dan kesehatan. Selain itu diharapkan menghindari adanya kerumunan. (abd/dri/ono/fik/oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: