OPD Mulai Perketat Tamu, Antisipasi Corona, Pasang Pengumuman dan Jaga Pintu Gerbang

OPD Mulai Perketat Tamu, Antisipasi Corona,  Pasang Pengumuman dan  Jaga Pintu Gerbang

MAJALENGKA - Pelayanan di kantor-kantor dinas di Kabupaten Majalengka mulai diperketat seiring untuk pencegahan meluasnya virus Corona. Seperti terlihat dari pengumuman di gerbang sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) atau kantor dinas di lingkungan Pemkab Majalengka.

Ada beberapa kantor dinas yang memasang pengumuman memperketat kunjungan. Dinas Pendidikan (Disdik) adalah salah satu dinas yang memberlakukan kebijakan tersebut

Di bagian gerbang terdapat pengumuman berisi “Mohon Maaf Untuk Mengurangi Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Diseases 19 sesuai imbauan pemerintah untuk sementara Dinas Pendidikan tidak menerima tamu sampai batas waktu yang ditentukan kembali.”

Pengumuman serupa juga terlihat di gerbang Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (KP3) Kabupaten Majalengka, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Disdukcapil dan lainnya. Untuk memastikan pengumuman itu dipatuhi, di beberapa instansi itu terdapat petugas yang berjaga di dekat gerbang.

\"Instruksi dari pimpinan. Namun pelayanan itu tetap berjalan. Maksudnya, tamu yang tidak berkepentingan yang dimaksud dalam pengumuman itu,\" kata Kepala Dinas KP3, Ir Iman Firmansyah.

Sementara di instansi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Majalengka juga membatasi kunjungan tamu. Kepala Bapenda Kabupaten Majalengka Aeron Randi AP MP menjelaskan pihaknya tetap membuka pelayanan namun tidak dilakukan secara manual.

Namun untuk imbauan tersebut dilaksanakan sejak hari Kamis kemarin sampai akhir Maret mendatang, 31 Maret 2020 nanti. \"Kami masih membuka pelayanan via online. Diantaranya khusus lapor SPTPD, cetak SPPT elektronik dan registrasi NPWPD. Pihak kami juga menyediakan layanan via WhatsApp Pelayanan yang telah dipajang di depan kantor,\" imbuh Aeron. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: