Penjualan Alat-alat kesehatan Meningkat

Penjualan Alat-alat kesehatan Meningkat

MAJALENGKA- Merebaknya virus Covid- 19 berdampak signifikan kepada peningkatan penjualan alat kesehatan di Kabupaten Majalengka. Seorang pegawai di Toko PR Medika di Komplek Ruko Equator, Jalan KH Abdul Halim Majalengka, Yanto Pudianto menyebutkan masker berstandar nasional harganya naik drastis. Dari sebelumnya hanya Rp25 ribu per boks, kini menjadi Rp250 ribu.

Meski mahal, masker berstandar Kemenkes itu kini habis dibeli warga. Selanjutnya pembeli memilih menggunakan masker buatan home industry dari kain dengan harga Rp7 ribu. Masker kain pun laris manis hingga kosong.

Selain itu, pembelian alkohol juga meningkat tajam karena tidak sedikit warga yang membuat disinfektan dan hand sanitizer sendiri berbekal pengetahuan dari internet.

Alkes lain yang diburu warga saat ini juga adalah termometer infrared. Tingginya permintaan alat pengukur suhu itu membuat harga termometer juga naik tajam, dari sekitar Rp300 ribu menjadi Rp4 juta.

Diakuinya, secara bisnis, usaha alkes mengalami peningkatan dan keuntungan yang lumayan di tengah virus Corona ini. Namun yang menjadi masalah untuk membeli kebutuhan alkes lagi agak sulit karena harganya naik tajam dan barang sulit didapat. “Kami berharap virus xorona segera selesai karena dikhawatirkan akan berdampak kepada langkanya bahan pokok dengan harga yang melambung tinggi,” harapnya.

Ditambahkan Toko PR Medika masih memiliki persedian hand sanitizer hasil produksi home industry dengan harga bervariasi hanya Rp20 ribu hingga Rp45 ribu. Ditambahkan, peningkatan penjualan juga terjadi untuk sarung tangan karet dan botol parfum semprot. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: