Tunda Semua Event yang Mengundang Keramaian

Tunda Semua Event yang Mengundang Keramaian

CIREBON - Manajemen CSB Mall sebagai bagian dari elemen masyarakat Cirebon, turut serta melakukan upaya-upaya peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan Coronavirus Disease-19 (Covid-19), khususnya di area CSB Mall.

Mall Manager CSB Mall, Adwin Nugroho membeberkan sejumlah upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di CSB Mall. Langkah-langkah yang dilakukan, adalah mengikuti imbauan dan arahan walikota terkait peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan Covid-19. Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Walikota Cirebon nomor 443/11-Adm.Kesra tertanggal 16 Maret 2020.

Dalam hal ini, pihaknya menerapkan standar kesehatan maksimum dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti menyediakan alat pengukur suhu tubuh di pintu-pintu masuk untuk pengunjung dan karyawan tenan. Selain itu, menyediakan hand sanitizer, mewajibkan tenan-tenan CSB Mall untuk menyediakan hand sanitizer di meja kasirnya masing-masing.

“Kami melaksanakan standar kesehatan maksimum di dalam mal. Antara lain menjaga kebersihan dan sanitasi lingkungan, melakukan extra general cleaning di dalam gedung dan kawasan CSB Mall. Serta memaksimalkan kegiatan pest control dengan penyemprotan disinfektan. Baik di lokasi indoor maupun outdoor secara berkala. Seluruh jadwal event di dalam mal yang berpotensi mengundang keramaian dan kerumunan pengunjung ditunda,” tutur Adwin didampingi Head Marketing Creative, Nina Heryani.

Menurutnya, CSB Mall mendukung upaya sosialisasi dan imbauan Pemerintah Kota Cirebon melalui pemasangan poster tentang kewaspadaan Covid-19, baik di media wallposter CSB Mall maupun sarana informasi lainnya. Dilakukan pula upgrade skill bagi tim operasional manajemen CSB Mall dengan mengadakan simulasi dan pelatihan.

“Kami sudah melaksanakan pelatihan dan simulasi K3/Health Safety Environment bagi semua karyawan pada Januari 2020,” katanya.

Selain itu, pelatihan dan simulasi oleh tim PSC-119 Dinas Kesehatan Kota Cirebon, yakni pelatihan Pemberian Pertolongan Pertama, Tanggap Darurat PSC-119 serta Pemberian Bantuan Hidup Dasar (BHD) pada Februari 2020. “Serta, pelatihan Pencegahan Penyebaran Covid-19, dengan narasumber dari Bidang Pengendalian Surveilence Epidemiologi Dinkes Kota Cirebon pada Februari 2020,”ucap Adwin.

Pihaknya berharap musibah bencana nasional pandemi Covid-19 ini yang sudah diumumkan oleh pemerintah segera cepat berlalu. Kehidupan masyarakat pun kembali pulih seperti sedia kala.

“Teriring doa untuk masyarakat Cirebon. Semoga Allah melindungi dan melimpahkan selalu kesehatan dan kebahagiaan bagi kita semua,” tukasnya. (via)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: