Polres Bentuk Posko Siaga Penanganan Covid-19

Polres Bentuk Posko Siaga Penanganan Covid-19


MAJALENGKA – Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, upaya penanganan dan pencegahan virus corona terus dilakukan. Salah satunya dengan membentuk tim reaksi cepat dan posko siaga penanganan covid-19.

\"Tim ini bekerjasama dengan BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, sebagai upaya pencegahan virus corona di Kabupaten Majalengka,\" ungkap Bismo, Jumat (20/3)

Menurut Kapolres, pihaknya juga sudah siap dengan sarana prasarana seperti Alat Pengaman Diri (APD), alat semprot disinfektan, hand sanitizer, masker, sarung tangan, posko, mobil ambulans, alat pengukur suhu tubuh dan lainnya.

Bahkan, tiap ruangan di Mapolres Majalengka, seluruh polsek jajaran, tempat pelayanan publik seperti SPKT, SIM, SKCK, Samsat telah disediakan hand sanitizer dan sabun antiseptic. Ada juga petugas yang bertugas mengukur suhu tubuh. Lebih dari itu, Polres Majalengka juga menggelar simulasi evakuasi pasien yang terpapar virus corona.

\"Simulasi ini merupakan upaya untuk mengedukasi, terutama kepada anggota ketika menangani warga yang terinfeksi covid-19,\" tuturnya.

Selain itu, di Polres Majalengka juga menyediakan aplikasi berbasis teknologi bernama Electronic Polres Majalengka Raharja (e-PMR) untuk penanganan virus corona. Aplikasi yang bisa diunduh dari Google PlayStore ini memiliki berbagai macam fitur, salah satunya adalah tombol darurat atau panic button. “Jika ada masyarakat yang memiliki keluhan kesehatan, demam tinggi, batuk, pilek dan sebelumnya memiliki riwayat berinteraksi dengan daerah terjangkit covid-19, masyarakat bisa menggunakan fitur tersebut,\" Ungkapnya. (Bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: