Di Tengah Kelangkaan Gula, Distributor di Tasikmalaya Malah Simpan 160 Ton di Gudang

Di Tengah Kelangkaan Gula, Distributor di Tasikmalaya Malah Simpan 160 Ton di Gudang

TASIKMALAYA - Sebuah gudang distributor di Tasikmalaya menyimpan stok gula hingga 160 ton. Diduga terjadi penimbunan gula. Padahal, di pasaran saat ini tengah terjadi kelangkaan.

Sebanyak 160 ton gula pasir ditemukan numpuk di sebuah gudang di Jalan Ir Juanda Kota Tasik. 

Gula tersebut bisa cukup untuk kebutuhan masyarakat se-Priangan Timur. Dugaan penimbunan gula pasir tersebut diketahui oleh Dinas Koperindag, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tasikmalaya beserta aparat keamanan, dalam kegiatan inspeksi mendadak (sidak). 

Meski demikian, tim gabungan menyerahkan sepenuhnya pengungkapan kasus tersebut kepada pihak berwajib. 

“Di Kota Tasik saat ini sudah ada beberapa bahan pokok yang stoknya terbatas sekali. Maka dari itu kita lakukan monitoring ketersediaan bahan pokok dan bahan penting lainnya,” ujar Kadiskoperindag, Firmansyah, kepada radartasikmalaya.com.

Pihaknya melihat langsung ada tumpukan ratusan ton gula pasir di gudang tersebut. Sedangkan di lapangan kondisinya sangat terbatas.

Namun, tambah dia, hal ini harus diperjelas kembali apakah gula pasir ini akan segera didistribusikan ke pasaran atau ada indikasi penimbunan. “Kita lihat saja nanti seperti apa,” tambahnya. (yud/rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: