Korem 063/SGJ Cek Suhu Tubuh Personel dan Tamu

Korem 063/SGJ Cek Suhu Tubuh Personel dan Tamu

CIREBON - Mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19, Korem 063/SGJ lakukan pengecekan suhu tubuh para personel dan tamu sebelum memasuki Kesatrian Markas Korem 063/SGJ di pintu Masuk Pos III Jalan Brigjen Darsono By Pas Kota Cirebon, Senin, (23/3).

Pengecekan dilakukan oleh Tim dari Poskes Korem 063/SGJ dengan alat pengukur suhu tubuh (Gun Termometer) kepada seluruh personel yang akan melaksanakan Dinas dan tamu yang akan masuk Ke Makorem 063/SGJ, apabila didapati suhu yang melebihi batas, Tim dari Poskes akan segera melakukan pengecekan dan pengobatan.

Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi SSos melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor Inf U.S Karlan SH mengatakan, kegiatan pengecekan merupakan tindak lanjut dari perintah komando atas, dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan Korem 063/SGJ.

\"Selain pengecekan suhu tubuh, kami juga lakukan penyemprotan disinfektan dan menyiapkan hand sanitizer di setiap ruangan dan lingkungan Makorem 063/SGJ,\" katanya.

Kapenrem menambahkan, pemeriksaan secara rutin tersebut untuk mencegah anggota Korem 063/SGJ terpapar virus Covid-19.

\"Kepada masyarakat mari bersama-sama berprilaku sehat dan bersih, mulai dari lingkungan kita sendiri agar kita bisa mencegah penyebaran sehingga terhindar dari Virus Corona atau Covid-19 ini,\" tuturnya.

Mayor Inf U.S Karlan SH juga menyampaikan selamat bertugas, kepada para anggota yang tergabung dalam posko gugus terdepan dalam penangan Covid-19.

\"Teruslah bekoordinasi dengan pihak terkait dan berdoa serta perhatikan aktor Kesehatan dan keselamatan. Selamat Bertugas,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: