Pulang dari Dubai, Warga Majalengka Positif Corona

Pulang dari Dubai, Warga Majalengka Positif Corona

Ketua Relawan Covid-19 Andre Rahadian mengatakan Pemerintah Indonesia akan memberkan insentif tunai kepada relawan medis sebagai tambahan dari insentif dalam peraturan pemerintah. “Kami akan memberikan insentif tunai kepada relawan medis, sebagai tambahan dari insentif dalam aturan pemerintah,” ujar Andre dalam konferensi di Graha BNPB.

Untuk relawan yang disalurkan melalui Badan PPSDM Kesehatan, sumber bantuan berasal dari Adaro Group dan Bakrie Group. Bagi relawan non medis, saat ini gugus tugas sedang membuat konsep kesiagaan komunitas, di mana peran relawan sampai tingkat RT menjadi sangat penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, membantu tetangga atau warga yang positif melakukan karantina mandiri, dan mampu membantu warga yang atau terdampak secara ekonomi.

Prosedur terkait konsep kesiagaan komunitas itu akan dikirimkan pekan depan kepada relawan non medis untuk bisa diterapkan di lingkungannya. Pada pekan ini, relawan Covid-19 menyalurkan bantuan ke rumah sakit rujukan dan 44 puskesmas yang menjadi bagian terdepan dalam penanganan Covid-19. (iim/dim/fin/ful)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: