Bupati Lantik 492 ASN di Lingkungan Pemkab

Bupati Lantik 492 ASN di Lingkungan Pemkab

PELANTIKAN dan pengambilan sumpah jabatan 492 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon berjalan lancar, Jumat (3/4). Pelantikan yang digelar melalui teleconference itu, terpusat di Ruang Nyimas Gandasari Setda.

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengatakan, pelantikan dengan cara teleconference dilakukan, lantaran berada di tengah wabah pandemi Covid-19. “Saya sudah merasa tenang saat 492 ASN dilantik. Karena penyerapan anggaran di masing-masing SKPD bisa maksimal,\" kata Imron.

Ditegaskan Imron, mundurnya waktu pelaksanaan mutasi dan rotasi, bukan menjadi tekanan dan tidak dikendalikan oleh siapa pun. Lamanya pelaksanaan mutasi dan rotasi, karena mengikuti prosedur berupa izin ke Menpan RB dan Mendagri, serta arahan gubernur.

“Bukan cuma itu aja, apalagi sekarang ada wabah corona. Tadinya mau tanggal 1 April, namun karena ada yang pensiun, agar dapat terisi, saya tunda dua hari biar bisa semua posisi terisi penuh,” paparnya.

Menurut dia, digelarnya mutasi di tengah wabah corona, sama sekali tidak melanggar aturan. Sebab, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kemendagri serta kapolresta. Hasilnya, diizinkan. Namun melalui video teleconference.

\"Kalau tidak digelar saat ini, dan menunggu wabah corona selesai, akan ada masalah buat jalannya roda pemerintahan Kabupaten Cirebon. Hal itu karena, banyak pejabat yang sudah pensiun dan harus diganti,\" tandasnya.

Yang terpenting saat ini, tambah Imron, bagaimana sinergi tiap OPD dalam menangani wabah covid-19. \"Kalau sudah mutasi rotasi seperti ini kan kerjanya jadi tidak terganggu,\" pungkasnya. (sam/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: