Aksi Cegah Covid-19 dengan Nina Sebar Puluhan Tempat Cuci Tangan

Aksi Cegah Covid-19 dengan Nina Sebar Puluhan Tempat Cuci Tangan

INDRAMAYU - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Indramayu dari PDI Perjuangan, Nina A Da\'i Bachtiar, menyebar puluhan tempat cuci tangan dan sabun di tempat-tempat umum. Hal itu untuk memastikan warga Indramayu mudah untuk membersihkan tangan menggunakan sabun.

Aksi peduli cegah penyebaran virus corona di Kabupaten Indramayu itu disebar di banyak titik yang mudah dijangkau masyarakat. Hal itu jadi kebutuhan, sebab sabun dapat membunuh virus atau bakteri termasuk Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Dengan tajuk \"Bersama Nina Hadapi Corona\", selain memasang galon pencuci tangan, pihak Nina juga membagikan masker dan hand sanitizer yang sudah disiapkan bersama dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu.

\"Iya kita coba berinisiatif untuk memfasilitasi tempat pencuci tangan di tempat-tempat yang mudah diakses masyarakat agar bisa dengan mudah mencuci tangan, agar selalu bersih dan terbebas dari virus corona,\" kata Nina saat dihubungi wartawan, Minggu (5/4).

Tempat pencucian tangan disebar ke sejumlah titik strategis; jalur yang biasa dilalui masyarakat. Seperti tempat ibadah, sekolah, atau di depan rumah yang banyak dilalui warga dan anak-anak.

Selian itu, Nina juga mengajak masyarakat dengan memasang spanduk imbauan berisikan tujuh ajakan penting agar masyarakat dapat terhindar dari virus corona.

Ketujuh ajakan tersebut yakni, sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang dengan perbanyak sayur dan buah, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, jaga jarak dan jangan berkerumun, bila batuk atau pilek dan sesak napas segera ke fasilitas kesehatan terdekat. Serta jangan lupa berdoa.

\"Semoga kita semua segera terbebas dari wabah virus corona ini, dan warga Indramayu selalu aman dan tidak ada satu pun yang terjangkit positif corona,\" tandasnya.

Menurut Nina, cara hidup sehat sangat penting agar segala macam penyakit tidak hinggap di tubuh masyarakat. “Kami harap pemerintah daerah tidak berhenti melakukan langkah cepat untuk mencegah wabah yang menghebohkan saat ini,” pungkasnya. (vic)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: