Rapid Test Kota Cirebon, 3 Terindikasi Positif Covid-19

Rapid Test Kota Cirebon, 3 Terindikasi Positif Covid-19

CIREBON - Pemeritah Kota Cirebon melakukan rapid test kepada orang dalam pemantauan (ODP) dan orang tanpa gejala (OTG). Hasilnya, 3 terindikasi positif corona virus disease (Covid-19).

Rapid test yang dilaksanakan di Labkesda Kota Cirebon dilakukan kepada 197 orang. Namun, karena akurasi dari tes rapid ini rendah, perlu dilakukan tes ulang untuk memastikannya.

Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati berharap, hasil rapid positif perlu menjadi perhatian bersama. Agar warga Kota Cirebon menerapkan betul physical distancing dan social distancing juga protokol pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dr Eddy Sugiarto MKes meminta masyarakat agar saling mendukung dalam pengentasan masalah Covid-19.

Bila orang yang mengikuti rapid test positif dua kali, akan disarankan karantina di lokasi yang sudah disiapkan. Tetapi bisa juga melakukan karantina mandiri selama masih memungkinkan.

Pemerintah Kota Cirebon sebenarnya telah menyiapkan Gedung Diklat BKKBN untuk sarana karantina di Jl Sudarsono. Kapasitas gedung ini bisa untuk 40 bed pasien. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: