Sinergi Polsek Gempol-Koramil Palimanan Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Sinergi Polsek Gempol-Koramil Palimanan Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

CIREBON - Jajaran Polsek Gempol dan Koramil Palimanan bersinergi membuka dapur lapangan dan membagikan nasi kotak kepada warga di Pasar Minggu, Palimanan, Kabupaten Cirebon, Rabu (15/4) sekitar pukul 11.30 WIB. Pembagian nasi kota itu untuk meringankan beban masyarakat akibat terdampak Covid-19.

Pembagian nasi kotak yang dipimpin Kapolsek Gempol Kompol Ali Mashar dan Danramil Palimanan Kapten Sofifudin itu langsung disambut masyarakat. Tidak sedikit, mereka berdatangan berebut meminta nasi kotak.

\"Sebanyak 350 bungkus nasi kotak habis. Hanya beberapa menit. Tukang becak, ojek, pedagang asongan dan lainnya pada minta dan terbagi semua,\" kata Kapolsek Gempol, Kompol Ali Mashar.

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bakti sosial TNI-Polri untuk negeri yang merupakan program dari atasan. Tujuannya, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak karena adanya wabah virus Corona.

\"Ini merupakan perintah langsung dari pimpinan membentuk dapur lapangan. Hari ini (kemarin, red) di Palimanan, besok (hari ini, red) di Arjawinangun. Bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat,\" katanya.

Ali berharap dengan adanya Dapur Lapangan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak. Terutama tukang ojek dan penarik becak yang saat ini kesulitan mendapatkan penumpang karena dampak virus Corona.

 \"Semoga, kegiatan ini dapat bermanfaat dalam menghadapi penyebaran Covid-19. Terutama bagi mereka yang membutuhkan,\" pungkasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: