Operasi Lodaya 2020, Utamakan Keselamatan Masyarakat

Operasi Lodaya 2020, Utamakan Keselamatan Masyarakat

CIREBON - Pada hari ke-10 Operasi Keselamatan Lodaya 2020, jajaran Satlantas Polres Cirebon Kota (Ciko) lebih bersemangat dengan berbagai kegiatannya. Salah satunya, dengan ditingkatkannya pengaturan, penjagaan, dan patroli yang dilakukan secara tim, di tempat yang berbeda-beda.

\"Di hari ke-10, Rabu (15/4) Operasi Keselamatan Lodaya 2020, anggota Satlantas lebih bersemangat dengan melaksanakan kegiatan pengaturan sebanyak 114 kali. Kegiatan penjagaan  24 kali dan kegiatan patroli 120 kali. Tentunya dengan tim masing-masing dan lokasi yang berbeda,\" papar Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja.

Selain ditingkatkan fungsi tugas polisi dalam keselamatan masyarakat, anggota juga membantu melakukan pengawalan distribusi sembako ke Pasar Kanoman, agar aman sampai tujuan. Dan, beberapa anggota juga membantu masyarakat dalam mengeksekusi serta membersihkan pohon tumbang.

\"Di hari ke-10 ini, ada juga yang melaksanakan kegiatan pengawalan distribusi sembako yaitu pengiriman beras ke Pasar Kanoman. Dan, ada juga yang membantu masyarakat untuk mengeksekusi sebuah pohon yang tumbang dengan mengatur arus lintas,\" tandasnya.

Menurut Iptu Ngatidja, kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2020 merupakan kegiatan operasi kemanusiaan mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan raya agar waspada makin meluasnya wabah Covid-19.

\"Dengan adanya kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2020, akan mendisiplinkan para pengguna jalan raya ke arah yang lebih baik lagi. Sopan santun dalam berlalu lintas. Dan, selalu memakai masker untuk mengantisipasi Covid-19. Ini demi keselamatan masyarakat,\" tuturnya.

Kasubag Iptu Ngatidja berharap, dengan adanya Operasi Keselamatan Lodaya ini, dapat menekan penyebaran virus Corona di jalanan. Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah dan menghindari keramaian seperti tempat hiburan, mal dan lainnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: