Pemudik Melonjak, Kaliwedi Semprot Massal

Pemudik Melonjak, Kaliwedi Semprot Massal

CIREBON– Pemcam Kaliwedi bersama desa-desa di Kecamatan Kaliwedi melakukan penyemprotan disinfektan massal, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah tersebut, Rabu (15/4) kemarin.

Langkah itu dilakukan, sebagai upaya antisipasi, mengingat angka perantau yang pulang kampung di wilayah Kaliwedi cukup tinggi. Bahkan, tidak hanya perantau dari dalam negeri, berdasarkan data Gugus Tugas, jumlah pekerja migrant Indonesia yang pulang dari luar negeri juga cukup banyak.

Camat Kaliwedi, August Pentristianto SSTP kepada Radar Cirebon mengatakan, pihaknya dan seluruh pemerintah desa di wilayah Kaliwedi berkomitmen untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kaliwedi. Salah satu upaya yang dilakukan, dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kita gandeng desa-desa, unsur muspika dan pihak-pihak terkait lainnya, baik kepolisian maupun TNI. Kita berkomitmen Kaliwedi harus bebas virus corona. Oleh karena itu, salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan masal ke seluruh desa yang ada di Kaliwedi,” ujar pria yang akrab disapa Agus tersebut.

Pihaknya terus melakukan sejumlah langkah untuk mengantispasi para pemudik yang jumlahnya cukup banyak di Kaliwedi, agar tetap mengikuti anjuran pemerintah serta melaporkan diri jika datang dari luar kota. Terlebih dari wilayah episentrum covid-19.

“Para pemudik kita imbau untuk melaporkan diri dan menjalani isolasi mandiri. Ini untuk memutus dan mencegah penyebaran covid-19. Selain itu, masyarakat juga kita imbau untuk melakukan perilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: