Brimob-TNI Bagikan Nasi Bungkus ke Warga Terdampak Covid-19

Brimob-TNI Bagikan Nasi Bungkus ke Warga Terdampak Covid-19

CIREBON - Pandemi Covid-19 yang menghantam setiap sektor kehidupan membuat sebagian besar masyarakat membutuhkan bantuan untuk mengurangi beban yang ditanggung. 

Guna meringankan beban mereka, Satuan Brimob Polda Jabar Yon C Pelopor membagikan ratusan nasi bungkus di beberapa titik di Kota dan Kabupaten Cirebon.

Bersama TNI, Satbrimobda Jabar Yon C Pelopor membagikan ratusan nasi bungkus tersebut ke penarik becak, driver ojek online, dan porter di Stasiun Kejaksan Cirebon, Kamis (16/4).

Selain di wilayah Stasiun Kejaksan Cirebon, Satbrimobda Jabar Yon C Pelopor dan TNI juga membagikan nasi bungkus kepada warga di Desa Cirebon Girang, Kabupaten Cirebon.

Komandan Batalyon (Danyon) C Satbrimob Polda Jabar Pelopor AKBP Muhammad Andri kepada radarcirebon.com mengatakan bahwa pembagian nasi kotak merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kegiatan ini juga untuk membangun empati dan kedekatan sosial Polri kepada masyarakat yang terdampak virus corona dengan cara pemberian bantuan. Kami juga memberikan imbauan pencegahan penyebaran bahaya Covid-19 kepada masyarakat serta sosialisasi kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri,” ucapnya.

AKBP Muhammad Andri mengungkapkan, bakti sosial tersebut menerjunkan anggota TNI sebanyak 13 personel, Polsek Talun sebanyak 7 personel dan Brimob sebanyak 30 personel.

“Kegiatan ini sesuai dengan arahan pimpinan. Kegiatan ini akan terus berkelanjutan dilakukan setiap hari untuk membantu masyarakat yang terkena dampak. Kami berharap Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga roda perekonomian kembali normal dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,\" pungkanya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: