#Dirumahsaja,Pesan Barang di Pasar Tradisional Bisa Online

#Dirumahsaja,Pesan Barang di Pasar Tradisional  Bisa Online

CIREBON - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon telah melakukan pembatasan jam operasional pasar tradisional dan toko modern, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Oleh karenanya, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Cirebon, menghadirkan terobosan dengan membuka layanan online pembelian dan pengantaran bahan pangan dari pasar tradisional maupun toko modern.

Kepada Radar Cirebon, Kepala Disperdagin Kabupaten Cirebon, H Deni Agustin menuturkan, pembeli cukup mengirimkan daftar belanjaan ke nomor yang telah ditentukan, barang pangan bisa segera dikirim ke rumah.

“Sekarang bisa belanja pesan antar, CODan (Cash On Delivery) bayar di tempat. Hemat waktu, praktis, tidak perlu keluar rumah #dirumahsaja,” kata Deni kepada Radar, kemarin.

Menurutnya, belanja online merupakan terobosan dari Pemkab Cirebon agar masyarakat tetap menjalankan aktivitasnya di rumah saja. “Di tengah mewabahnya Covid-19, gerakan berada di rumah saja hendaknya semakin diintensifkan,” katanya.

Melalui belanja secara online, diharapkan kerumunan orang di pasar juga bisa diminimalkan. Terlebih, saat ini physical distancing sangat dianjurkan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, masyarakat yang hendak melakukan pembelian secara online, tinggal menghubungi nomor kontak yang telah ditentukan masing-masing pasar dan toko modern. Di antaranya Pasar Sumber, Pasar Ciledug, Griya Jamblang, Indomaret, Alfamart, Fajar Toserba, Surya Toserba Sumber, Yogya Sumber dan lain-lain.

“Masyarakat bisa menggunakan layanan whatsapp atau telepon yang tertera di masing-masing pasar maupun toko modern,” jelas Deni.

Ke depan, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan penjual sendiri yang akan melakukan penjualan secara online dengan pembeli. Khususnya pelanggan setianya. “Ini untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kepokmas atau sembako. Untuk jasa ongkos kirim (ongkir) disesuaikan dari jauh dekatnya pembeli,” tukas Deni. (via)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: