Kesadaran Masyarakat Pakai Masker Rendah

Kesadaran Masyarakat Pakai Masker Rendah

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak pernah bosan melakukan apa yang telah diimbau oleh pemerintah di tengah wabah yang melanda negeri ini demi  kebaikan bersama.

\"Imbauan dimaksud agar masyarakat rajin mencuci tangan dengan sabun, disiplin physical distancing, dan tetap berada di rumah. Masyarakat juga agar menjaga jarak minimal 1 meter dan menghindari setiap kerumuman,\" pesannya.

Disamping itu, melihat jika kesadaran warga menggunakan masker sebagai alat pelindung diri (APD) dari penyebaran penularan wabah Covid-19 masih rendah.

Padahal pemerintah sudah mewajibkan seluruh warga mengenakan masker, apalagi ketika keluar rumah guna mencegah penularan virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut. Hal itu juga diperkuat oleh pemerintah pusat sudah menetapkan Covid-19 sebagai bencana nasional di Indonesia.

Anas menyarankan, agar warga bisa memakai masker kain yang dibuat sendiri. Karena penggunaan masker saat ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

\"Mari kita bersama sama melawan dan memerangi Covid-19. Dimulai dari kita sendiri dan setiap keluarga di rumah,\" tandasnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: