Api “Ngamuk” di Kaliwadas Indah, Rumah yang Dijadikan Tempat Usaha Kebakaran

Api “Ngamuk” di Kaliwadas Indah, Rumah yang Dijadikan Tempat Usaha Kebakaran

CIREBON - Bangunan rumah milik Taryono yang dijadikan tempat usaha di Perumahan Kaliwadas Indah Blok B, Kelurahan Kaliwadas, Kecamatan Sumber, dilalap api, Jumat pagi (17/4) sekitar pukul 06.56 WIB. Akibatnya, atap rumah, barang-barang seperti empat blower dan busa ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Korban hanya mengalami kerugian materil yang nilainya belum bisa ditaksir.

Informasi yang dihimpun Radar Cirebon, api diketahui warga sudah membesar di bagian atap. Warga setempat berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya. Sebagian lagi, menghubungi petugas pemadam kebakaran. Hanya berselang 10 menit kemudian, petugas damkar tiba dan melakukan pemadaman.

“Api diketahui sudah membesar berada di bagian kamar rumah nomor 11, kemudian menjalar ke rumah nomor 12. Kita mendapatkan informasi dari warga yang melapor ke Pos Jaga Sumber. Saya terjunkan anggota untuk melakukan pemadaman,” papar Kasi Tanggap Darurat Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon, Eno Sujana.

Dengan dibantu warga setempat, petugas damkar berhasil menjinakkan api selang 30 menit kemudian. Pasca kebakaran, warga juga membantu membereskan puing dan barang yang masih bisa diselamatkan.

Menurut Eno, objek yang terbakar merupakan rumah yang tidak ditinggali melainkan untuk tempat usaha. Dari keterangan saksi, malam sebelum kejadian ada aktivitas pekerja yang sedang mengeringkan busa dengan empat buah blower yang masih aktif. Paginya, peristiwa kebakaran terjadi.

\"Saat malam ada aktivitas dari pekerja bongkar barang berupa busa. Karena diduga lupa atau memang sengaja untuk mengeringkan busa, dipasang empat buah blower. Jadi dugaan sementara, karena korsleting listrik. Kerugian materil kita belum bisa taksir,” kata Eno. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: