Dukung Penanganan Virus Corona, ISNU Kabupaten Cirebon Sumbang APD untuk Tenaga Medis

Dukung Penanganan Virus Corona, ISNU Kabupaten Cirebon Sumbang APD untuk Tenaga Medis

CIREBON - Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Cirebon menyumbangkan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang ada di Puskesmas Gegesik dan Jagapura, Sabtu (18/4). Kegiatan itu dilakukan untuk membantu para tenaga medis yang berjuang menangani virus corona (Covid-19).

Selain dua puskesmas itu, ISNU juga menyumbangkan APD ke RSUD Arjawinangun. APD yang disumbangkan merupakan hasil donasi yang dikumpulkan dari para sarjana NU yang berada di Kecamatan Gegesik.

\"Kita dapat instruksi dari Pimpinan Cabang ISNU Kabupaten Cirebon untuk menggalang donasi ke seluruh pengurus anak cabang (PAC) dan anggota ISNU di Kecamatan Gegesik, lalu hasilnya dialokasikan untuk pengadaan APD dan masker medis untuk disumbangkan ke instansi kesehatan di kecamatan Gegesik,\" kata Ketua PAC ISNU Kecamatan Gegesik, Kharis.

Ketua PC ISNU Kabupaten Cirebon Abdul Muiz Syaerozi menyampaikan rasa terima kasih kepada tenaga medis, karena berada di garda depan dalam mengangani Covid-19. Terlebih, tidak sedikit sarjana NU yang menjadi tenaga medis turut berkontribusi.

Apa yang dilakukan Pengurus Anak Cabang ISNU Kecamatan Gegesik, menurut Muiz, merupakan bentuk dukungan kepada para tenaga medis. ISNU Kabupaten Cirebon juga berencana menggalang solideritas sarjana NU di wilayah lain untuk melakukan hal serupa.

\"Mengapa kita sumbangkan APD ke instansi kesehatan? Karena banyak sarjana NU yang berprofesi sebagai tenaga medis. Namun sayangnya, di instansi tempat mereka bekerja, alat pelindung atau pengamannya sangat minim dan terbatas,\" kata Muiz.

\"Kita sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon untuk ikut memberi sumbangan seadanya ke instansi-instansi kesehatan yag ada di Kabupaten Cirebon. Hasilnya, Dinas Kesehatan sangat mendukung rencana ISNU Kabupaten Cirebon,\" ujarnya lagi.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arjawinangun Slamet Riyadi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PC ISNU Kabupaten Cirebon yang sudah peduli kepada para tenaga medis. Karena kepedulian ISNU sangat bermanfaat bagi para tenaga medis.

\"Dengan adanya bantuan dari ISNU, stok APD dan masker di RSUD Arjawinangun makin bertambah. Walaupun kita juga masih membutuhkan tambahan-tambahan lagi,\" jelas Slamet. (hsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: