Masyarakat Majalengka Ramai-ramai Sukseskan Gerakan Sejuta Masker

Masyarakat Majalengka Ramai-ramai Sukseskan Gerakan Sejuta Masker

MAJALENGKA - Gerakan Sejuta Masker yang digagas Bupati Karna Sobahi mendapatkan respons positif dari sejumlah elemen masyarakat.

Ketua Forum CSR Kabupaten Majalengka, Irwan Suryanto menyatakan Forum CSR menyumbangkan 2 ribu masker dan 2 ribu sembako bagi masyarakat kecil yang menjadi korban terdampak Covid-19 pada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Majalengka, Bakti Anugerah menyatakan KONI memberikan bantuan masker 200 pcs untuk tenaga medis. “KONI memberikan bantuan masker standar untuk tenaga kesehatan sebanyak 200 pcs, demi untuk keamanan tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19,” ujar Bakti diamini Sekum KONI, Abudin.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka, Iman Pramudiya Subagja mengatakan, Gerakan Pramuka menyumbangkan 3 ribu masker ke tim gugus tugas Covid- 19. Disebutkan, Pramuka telah melakukan penyemprotan disinfektan dan pemberian edukasi tentang penanganan Covid-19 oleh setiap Gugus Depan (Gudep) Pramuka di seluruh wilayah Kabupaten Majalengka.

Bupati Karna Sobahi menyatakan terima kasih kepada seluruh elemen maasyarakat yang sudah berpartisipasi dalam gerakan sejuta maasker ini. Bupati berharap peran serta dan partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk pencegahaan penularan Covid-19.

“Jumlah penduduk di Kabupaten Majalengka mencapai 1,3 juta jiwa. Saat ini telah terkumpul masker sebanyak lebh dari 300 ribu. Sehingga butuh partisipasi dari seluruh elemen masyarakat untuk pengaadaan masker guna menghadang penyebaran virus Covid-19,” tuturnya. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: