Kim Yo-jong, Kandidat Pengganti Kim Jong-un Kabarnya Lebih Kejam

Kim Yo-jong, Kandidat Pengganti Kim Jong-un Kabarnya Lebih Kejam

JAKARTA - Siapa pengganti Kim Jong Un menjadi bahan pertanyaan banyak pihak, seiring kondisi kesehatan supreme leader yang dispekulasikan akhir-akhir ini.

Kim Yo-jong, adik diktator Kim Jong-un menjadi salah satu kandidat penerus pemimpin Korea Utara. Dia saat ini menjadi wanita paling kuat di negara komunis tersebut.

Profesor Lindstaedt pengamat kepemimpinan diktator yang keterangannya dilansir Mirror.co.uk memperingatkan bahwa Kim Yo-jong bisa menjadi pemimpin yang lebih kejam daripada kakaknya yang sudah delapan tahun memimpin Korea Utara.

Diktator muda Korut saat ini dicitrakan media Barat sebagai pemimpin tertinggi yang tidak menunjukkan belas kasihan kepada para pembangkang, termasuk anggota keluarganya sendiri.

Kim Jong-un telah beberapa kali membuat Amerika Serikat dan Korea Selatan ketir-ketir dengan uji coba rudal dan senjata nuklir. Apa yang dilakukan pemimpin berusia 36 tahun ini untuk menunjukkan kemampuannya untuk menyerang Amerika dan Korea Selatan.

Kini ada kekhawatiran bahwa adik perempuannya, yang berbagi hasratnya untuk pengembangan senjata, bisa melakukan lebih banyak hal untuk menunjukkan keberaniannya.

Kim Jong-un merupakan generasi ketiga pemimpin tertinggi Korea Utara setelah sang ayah meninggal akibat serangan jantung pada 2011.

Sejak 2018 sudah empat kali kunjungan kenegaraan dilakukan delegasi Korut ke negara sekutu terkuat Tiongkok. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: