Anies: Ini Fase Menentukan Wabah Covid-19

Anies: Ini Fase Menentukan Wabah Covid-19

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengeluarkan Pergub nomor 47 tahun 2020. Aturan ini bakal sangat menentukan penanggulangan wabah corona virus disease-19 (covid-19).

\"Kita sekarang ini di fase amat menentukan, kita sejak bulan Maret telah mengurangi kegiatan,\" ujar Anies dalam konferensi pers secara daring di Balai Kota Jakarta.

Di Jakarta sendiri, kata Anies, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berlaku dan tidak ada kebijakan pelonggaran yang membolehkan aktivitas seperti sebelum PSBB.

Karena saat ini Jakarta sedang dalam fase amat menentukan untuk mengurangi kasus COVID-19 dengan tetap berada di rumah, tidak boleh bepergian, terkecuali mereka yang tugas dan pekerjaannya di sektor yang diizinkan berkegiatan.

\"Jadi pada intinya, pembatasan ini berlaku untuk seluruh kawasan Jabodetabek dan penduduk Jakarta tidak bisa meninggalkan kawasan ini. Terlebih menjelang masa-masa yang banyak hari liburnya, Sabtu-Minggu besok, kemudian hari Kamis ada libur, Sabtu-Minggu ada Lebaran. Ini adalah momentum kita menjaga tetap berada di rumah,\" pungkas Anies. (yud/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: