FK-UGJ Sudah Periksa 201 Sampel, RS Pelabuhan dan RSDGJ Pekan Depan Operasikan PCR

FK-UGJ Sudah Periksa 201 Sampel, RS Pelabuhan dan RSDGJ Pekan Depan Operasikan PCR

CIREBON - Rumah Sakit Pelabuhan Cirebon dan Rumah Sakit Daerah Gunung Jati pekan depan mulai mengoperasikan mesin polymerase chain reaction (PCR). Keberadaan dua perangkat ini diharapkan dapat memfasilitas tes swab masal di Kota Cirebon.

Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis SH seusai menerima kunjungan rektor UGJ dan jajarannya mengapresiasi kesiapan tes masal dengan PCR, sehingga penanganan bisa lebih cepat.

Sebagai kepala daerah, walikota mendorong pemeriksaan pengambilan swab secara masal. Dengan demikian diharapkan bisa terlihat dan pemetaan covid-19 khususnya di Kota Cirebon.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (FK-UGJ), dr Catur Setiya Sulistiana MMed Ed menjelaskan, total sampel swab covid-19 yang diperiksa oleh Lab FK UGJ dengan RT PCR sampai kemarin sebanyak 201 sampel swab.

Jumlah ini berasal dari Ciayumajakuning. Namun mayoritas memang dari Kabupaten Cirebon. Namun demikian, FK UGJ membuka kerjasama dengan pemerintah daerah wilayah Ciayumajakuning untuk memeriksa sampel swab.

Apalagi gubernur Jawa Barat menyampaikan untuk wilayah ciayumajakuning pemerintah daerah bisa bekerjasama dengan FK-UGJ. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: