Selebrasi Pemain hanya Pakai Sikut dan Kaki

Selebrasi Pemain hanya Pakai Sikut dan Kaki

DORTMUND – Ada yang unik dari pertandingan Bundesliga Jerman yang baru dimulai lagi karena wabah Covid-19, Sabtu (16/5). Ya, operator Bundesliga menerapkan aturan ketat. Salah satunya adalah soal selebrasi usai mencetak gol.

Dalam aturan terbaru karena wabah Covid-19, selebrasi dilakukan hanya dengan sikut dan kaki. Makanya, Dortmund yang menang 4-0 atas Schalke di Signal Iduna Park, terasa hambar. Para pencetak gol seolah tersihir, ketakutan akan sanksi yang bisa saja menimpa mereka.

Selebrasi grup oleh pemain memang tetap diperbolehkan mencetak gol. Hanya, tak boleh ada pelukan atau salaman. Sebab, selain dari mata dan hidung, penyebaran virus Corona paling sering terjadi lewat telapak tangan.

Sebagai gantinya, para pemain boleh melakukan tos dengan siku atau kaki. Makanya, pemain-pemain macam Erling Haaland memamerkan selebrasi yang lebih kreatif daripada sebelumnya, tidak akan terlihat lagi.

Berikutnya, para pemain yang berada di bangku cadangan bakal diwajibkan mengenakan masker. Kebijakan ini diambil karena masker bisa menurunkan risiko penyebaran Covid-19 dan ini sudah mendapatkan dukungan dari WHO. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: