Pastikan APD Aman hingga Akhir Mei

Pastikan APD Aman hingga Akhir Mei

CIREBON-RSUD Waled memastikan jika stok APD bagi tenaga medis khususnya yang tengah merawat pasien covid-19 aman hingga akhir Mei. Meskipun demikian, RSUD Waled tetap melakukan pengadaan APD untuk ketersediaan stok APD di bulan mendatang.

Direktur RSUD Waled, dr Budi Soenjaya mengatakan stok APD untuk tenaga medisnya cukup hingga akhir Mei.  Terlebih lagi saat ini pihaknya banyak mendapatkan donasi APD dari berbagai pihak. Hal itu sangat membantu ketersediaan stok APD.

“Alhamdulillah banyak pihak dan berbagai masyarakat yang peduli dengan tenaga medis dengan menyumbangkan berbagai APD, dan itu sangat membantu sekali,”tuturnya.

Meskipun stok APD sangat mencukupi, namun pihaknya masih terus berupaya melakukan pengadaan APD. Mengingat tidak ada yang tahu kapan covid-19 akan berakhir.

Budi mengungkapkan banyak kendala ketika pihaknya melakukan pengadaan APD. “Yang jelas sekarang mencari APD itu sangat sulit. Yang kedua jelas harga semakin melambung tinggi dibandingkan dengan biasanya,” tuturnya.

Salah satu donatur APD di RSUD Waled adalah DPD Nasdem Kabupaten Cirebon. Ketua DPD Nasdem Kabupaten Cirebon, Asep Zaenudin mengatakan pihaknya sengaja memberikan donasi APD. Itu dilakukan mengingat stok APD di berbagai rumah sakit sangat minim. “Selain itu keberadaan APD bagi tenaga medis merupakan hal yang penting dan wajib ada untuk menangani pasien,” ujarnya.(den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: