Empal Gentong H Apud Bantu Sopir Angkot

Empal Gentong H Apud Bantu Sopir Angkot

CIREBON - Kesulitan ekonomi di masa pandemi corona virus disease (Covid-19) sangat dirasakan seluruh lapisan masyarakat. Termasuk dirasakan para sopir angkutan kota di wilayah Kabupaten Cirebon.

\"Hal seperti inilah yang kami butuhkan. Yaitu mendapatkan bantuan dari yang lebih,\" ucap Kadima (53) salah satu sopir angkot jurusan Gunungsari-Plered (GP), Sabtu (16/5).

Kadima mengaku, tahun ini sudah tahun kedua mendapatkan bantuan dari H Apud (Pengusaha Empal Gentong). Dirinya merasa terbantu dengan adanya bantuan ini. Apalagi saat-saat sekarang ini dirinya lebih banyak diam di rumah karena dampak corona.

\"Sangat membantu. Alhamdulillah bisa buat beli beras dan lainnya. Saya berharap, bukan hanya dari H Apud saja, tetapi di tengah situasi seperti ini kami mengharapkan dari pemerintah serta yang memiliki penghasilan lebih,\" harapnya.

Sementara itu, pengusaha empal gentong H Apud mengatakan, kegiatan seperti ini memang rutin ia lakukan setiap tahun. Sedikitnya, setiap tahun 500 bantuan untuk yang berhak menerima disiapkannya.

\"Kami berikan itu dalam bentuk rupiah dan baju. Mudah-mudahan dapat bermanfaat,\" kata H Apud.

Selain sasaran terhadap supir angkot yang terdampak corona, tukang becak pun jadi sasarannya juga. Karena di masa seperti ini, yang sedang menimpa Indonesia selaku pengusaha. Sesama manusia harus lebih peka dan saling membantu antar sesama.

\"Mudah-mudahan yang lain (pengusaha, red) dapat mengikuti,\" tandasnya. (imi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: