Masuk Mall Antre, Mayoritas Warga Luar Kota Cirebon

Masuk Mall Antre, Mayoritas Warga Luar Kota Cirebon

CIREBON – Pengunjung mall antre di hari pertama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Kota Cirebon tahap kedua, Rabu (20/5/2020).

Pantauan Radar Cirebon di CSB Mall, Jl Cipto Mangunkusumo pengunjung sejak pagi mengantre untuk masuk. Antrean terjadi karena protokol pencegahan yang wajib dipatuhi pengunjung.

Sejumlah personel kepolisian nampak siaga. Pengunjung yang ingin masuk, harus terlebih dahulu cuci tangan di wastafel yang telah disediakan dan wajib menggunakan masker.

Selain itu, pihak pengelola menyediakan petugas khusus untuk melakukan pengecekan suhu menggunakan thermo gun.

Kebanyakan pengunjung berasal dari luar Kota Cirebon. Salah satunya, Fajar. Dia mengaku hendak berbelanja kebutuhan fashion untuk anaknya. \"Kebetulan sekalian lewat, saya sendiri baru kali ini ke Cirebon. Pengen lihat-lihat aja, setahun sekali,\" kata Fajar, kepada Radar Cirebon.

Baca Juga:

CSB Mall Perketat Jumlah Pengunjung

112 Masjid di Kota Cirebon Tetap Salat Id

Fajar mengaku, tidak mengetahui kalau Kota Cirebon sedang menerapkan PSBB tahap kedua. Namun, tetap ada kekhawatiran terkait dengan penyebaran virus. Oleh karenanya, dia tidak mengajak anak dan istrinya.

\"Kalau takut corona pasti, cuma yang saya dengar Cirebon statusnya bukan lagi zona merah makannya saya berani. Yang penting tetap patuhi imbauan pemerintah untuk pakai masker dan jaga jarak,\" imbuhnya.

CSB Mall memberlakukan pengurangan pengunjung sebanyak 80 persen atau sekitar 18 ribu orang dari kuota seharusnya sebanyak 32-35 ribu.

Mall Manager CSB, Adwin Nugroho mengatakan, CSB mall juga menerapkan counting people menggunakan sistem sensor, yang akan memberitahu secara otomatis saat jumlah pengunjung telah melampaui batas yang telah ditentukan.

\"Kita dilengkapi sistem counting people diseluruh pintu masuk. Setiap saat bisa akurat dan bisa mengetabui jumlah pengunjung dalam 1 waktu. Ketika sudah mencapai batas kita lakukan buka tutup,\" ujar Adin, kepada Radar Cirebon.

Ada 6 pintu masuk yang dibuka. Sesuai surat edaran PSBB, tenant fashion boleh dibuka kecuali hiburan. Pihak CSB juga telah membentuk satgas khusus di masa PSBB ini. \"Siang ini, pengunjung baru sekitar 50 persen,\" ungkapnya. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: