Patungan, KIS Sebar Sembako

Patungan, KIS Sebar Sembako

KUNINGAN - Aksi kepedulian terhadap warga kurang mampu ditunjukkan oleh Kuningan Independence Scooter (KIS) Jawa Barat. Berbekal dana patungan dari anggota dan donatur, KIS menyalurkan bantuan di Ciawigebang dan Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua KIS Iyan Suryana didampingi pengurus KIS lainnya yakni Ahmad Afandi, Ketua Korwil Maniskidul, Aji Kriting dan Ketua Korwil Ciawigebang, Rahmat Cimot. Hadir juga pembina KIS, Encu Sunaryo.

Menurut Iyan, bantuan berupa ratusan paket sembako tersebut langsung didistribusikan kepada warga yang membutuhkan di Desa Ciawigebang dan Manis Kidul. Aksi ini bisa digelar lantaran kepedulian dari anggota KIS ditambah sumbangan dari donatur. “Alhamdulillah bantuan ratusan paket sembako sudah didistribusikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Memang nilainya tidak besar namun stidaknya bisa mengurangi beban warga,” terang Iyan kepada Radar, kemarin.

Paket sembako yang dibagikan ke warga itu, kata dia, berisi beras, minyak, susu, mie instan dan beberapa bahan pokok lainnya. Untuk Manis Kidul sebanyak 95 paket, sedangkan di Korwil Ciawigebang sebanyak 100 paket.

“Kami tergerak untuk membantu warga. Karena itu, kami sebelumnya melakukan rapat bersama anggota KIS. Mereka sepakat mengumpulkan dana dari kantong pribadi. Kemudian ada sumbangan dari donatur yang bersifat tidak mengikat. Akhirnya setelah terkumpul, kami langsung belikan bahan pokok dan dibagikan ke masyarakat,” katanya diamini pembina KIS Encu Sunaryo.

Menurut Encu Sunaryo, KIS sudah lama berdiri di Kabupaten Kuningan 1993 silam. Anggotanya berasal dari berbagai profesi. Mayoritas mereka menyukai kendaraan jenis Vespa. “KIS terbangun karena hobi yang sama yakni Vespa. Awalnya hanya beberapa orang kemudian berkembang dengan cepat. Aktivitas kami juga rutin digelar termasuk tur ke sejumlah objek wisata yang ada di Pulau Jawa. Anggota KIS juga terus melakukan pertemuan rutin membahas rencana kegiatan. Termasuk pemberian bantuan untuk warga yang baru kami lakukan ini,” ujarnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: