Batal Cuti Bersama, Pelayanan Pemkab Cirebon Tetap Jalan

Batal Cuti Bersama, Pelayanan Pemkab Cirebon Tetap Jalan

CIREBON- Cuti bersama seluruh ASN hari ini, Jumat (22/5), batal. ASN pun harus tetap masuk kerja. Walaupun mereka yang beraktivitas di kantor dengan dengan jumlah terbatas karena masih diberlakukan WFH (work from home).

Pantauan Radar Cirebon, SKPD di lingkungan Pemkab Cirebon melakukan aktivitas seperti biasa. Termasuk pelayanan publik. Seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).  “Untung masih buka pelayannya, jadi  bisa ngurus BPJS Kesehatan untuk anak yang baru lahir,” kata Karsidi, warga Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, saat ditemui Radar Cirebon di tempat pelayanan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Jumat (22/5).

Dengan demikian, kata dia, bisa mengurangi biaya persalinan. Dia berharap, proses bisa lebih cepat ketika diurus saat ini. Sebab, sedikit orang yang datang ke dinas kesehatan. “Kita lagi urus semua prosesnya. Semoga langsung kelar,” imbuhnya.

Sementara itu, pelayanan di Disdukcapil Kabupaten Cirebon tetap melakukan batas atau jarak social distancing. Akses ruang masuk ke tempat pelayanan ditutup. Semuanya diatur melalui petugas Disdukcapil yang bertugas, termasuk satpam. Baik membuat E-KTP, akta kelahiran dan pelayanan kependudukan lainnya. Semua itu untuk menekan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19). (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: