Profesi 2 Pasien Positif Corona Majalengka Pedagang Kaki Lima di Depok

Profesi 2 Pasien Positif Corona Majalengka Pedagang Kaki Lima di Depok

MAJALENGKA - Dua orang warga Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka yang positif Covid-19 adalah pedagang kaki lima di Depok. Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, Alimudin.

Kedua pasien corona tersebut merupakan pasangan suami istri. Kini keduanya tengah menjalani pemeriksaan intensif di RSUD Cideres Kabupaten Majalengka sejak Sabtu (23/5) kemarin.

\"Iya kedua pasangan suami isteri (pasutri) itu, bekerja sebagai pedagang seblak di Kota Depok Provinsi Jawa Barat,\" katanya, Minggu (24/5).

Alimudin menduga kuat yang bersangkutan tertular virus corona ketika berjualan di Depok atau imported case. Saat di Depok, istrinya sudah jatuh sakit dan dirawat di klinik. Namun karena tidak kunjung sembuh, yang bersangkutan bersama suami memilih dirawat di tanah kelahirannya di Majalengka.

Menurut kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka ini, suaminya tertular dari isterinya setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab atau PCR.

\"Kemungkinan besar terkonfirmasi Covid-19 saat merawat istrinya. Kini kedua pasien sudah dirawat di ruang isolasi sesuai protap Covid-19 untuk menjalani perawatan yang intensif,\" ujarnya.

Mengenai keluarga maupun yang pernah kontak dengan pasien, Tim Gugus Tugas juga akan melakukan rapid test. Jika hasilnya reaktif, maka akan dilanjutkan dengan test Swab atau PCR.

\"Kalau kedua anaknya kita langsung lakukan pemeriksaan PCR bukan lagi tes rapid test,\" ucapnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: