Sebulan, Enam Monyet Plangon Mati Kesetrum

Sebulan, Enam Monyet Plangon Mati Kesetrum

SUMBER - Enam monyet di situs wisata Plangon mati kesetrum dalam satu bulan terakhir. Monyet-monyet tersebut kesetrum, setelah naik ke atas pohon besar yang berdekatan dengan instalasi  kabel PLN bertegangan tinggi.

Hal tersebut setelah pihak PLN melakukan penelusuran terkait kasus gangguan arus listrik di wilayah Sumber yang tiba-tiba mengalami pemadaman.

\"Ditemukan monyet di sekitar tanjakan Plangon dalam keadaan mati kesetrum. Oleh juru kunci setempat langsung dimakamkan,\" ujar petugas PLN ULP Sumber, Indra Kurniawan.

Menurut Indra, dari keterangan juru kunci tersebut, selama bulan puasa kemarin, sudah ada lima monyet yang mengalami nasib serupa. Sehingga, total ada enam monyet yang mati kesetrum di wilayah tersebut.

\"Informasinya, sudah 6 yang mati. Bulan puasa kemarin ada 5, ditambah sekarang 1. Sehingga total ada 6 monyet dalam sebulan,\" imbuhnya.

Sementara itu, keterangan matinya 6 monyet Plangon dalam satu bulan terakhir, diperkuat oleh keterangan dari Hasanudin, kuncen Plangon. Dalam video yang dikirimkan, Hasanudin menyebut sudah ada 6 monyet yang mati akibat kesetrum.

\"Bulan puasa 5 monyet dan sekarang 1. Total ada 6, semunya dikuburkan di belakang sana,\" seru Hasanudin. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: