5 Pintu Masuk Tol ke Arah Jakarta Ditutup

5 Pintu Masuk Tol ke Arah Jakarta Ditutup

CIREBON- Untuk menghalau pemudik yang hendak balik ke arah Jabodetabek , Satlantas Polres Kota Cirebon menutup akses masuk pintu tol, Selasa pagi (26/5) pukul 07.30 WIB.

Ada lima pintu masuk tol dari wilayah Cirebon yang ditutup atau disekat. Di antaranya GT Ciledug, GT Kanci, GT Ciperna Atas, GT Plumbon 1, dan GT Palimanan 1.


Penutupan atau penyekatan itu dilakukan dengan pemasangan water barrier, traffic cone, trailing, dan rambu petunjuk arah. “Kegiatan ini untuk menyeleksi kendaraan yang akan masuk. Kendaraan yang tidak boleh masuk yaitu kendaraan jenis pribadi.

Tapi, ada yang bisa lolos, terutama harus ada Surat Izin Keluar Masuk (SIKM),” papar Kasatgas Kseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas) Kompol Elsie Fitria Angraini.
Elsie juga menjelaskan, ada beberapa kendaraan juga yang diperioritaskan dan diperbolehkan melewati jalan tersebut.

Yakni kendaraan yang membawa sembako, BBM, dan VVIP. “Kegiatan ini perintah langsung dari Korlantas, yang bertujuan untuk menyeleksi atau menyekat pemudik yang balik ke Jakarta, mengurangi antrean kendaraan yang masuk tol, serta menjaga kamseltibcarlantas agar tetap aman, lancar, dan kondusif,\" ujarnya.


Elsie mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalanan tanpa SIKM. Tanpa ada SIKM, pihaknya akan memutarbalikkan kendaraan yang menuju arah Jakarta. “Saya imbau kepada masyarakat yang mau ke Jakarta agar melengkapi dan membawa SIKM,\" imbauhnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: