Ada Penutupan Akses Masuk, Jalan Tol Arah Jakarta Sepi

Ada Penutupan Akses Masuk, Jalan Tol Arah Jakarta Sepi

CIREBON - Setelah dilakukan pembatasan atau penutupan akses pintu masuk ke arah Jakarta, jalan tol ke arah Jakarta sepi tanpa kendaraan, Selasa (26/5).

Terpantau oleh Radar Cirebon, kendaraan yang melintas ke arah Jakarta di Gerbang Tol (GT) Palimanan tidak ada. Namun, dari arah sebaliknya hanya beberapa kendaraan saja yang melintas di GT Palimanan.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi juga turun ke jalan tol untuk memastikan kelancaran berbatasan akses masuk kendaraan di 5 titik akses pintu Tol di Kabupaten Cirebon yang mengarah ke Jakarta, yakni di GT Ciledug, GT Kanci, GT Ciperna Atas, GT Plumbon 1, dan GT Palimanan.

\"Dalam kegiatan ini, kita melakukan pemantauan kendaraan yang kita batasi akses masuknya. Bagi kendaraan ke arah Jakarta, kita pastikan untuk memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), karena disyaratkan oleh Pemerintah DKI Jakarta dalam rangka, mencegah penyebaran Covid-19 dalam masa PSBB,\" paparnya.

Kapolresta menegaskan, pihaknya akan memutarbalikkan kendaraan yang menuju ke arah Jakarta bila tidak mempunyai SIKM. Kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya, juga akan dilakukan sampai dengan massa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta berakhir.

\"Yang tidak memiliki SIKM, kita akan putarbalikkan ke daerah asal, sambil kita imbau untuk mendapatkan SIKM dengan mengunduh di web corona.co.id. Sepanjang memenuhi syarat dalam situs tersebut, pengemudi akan mendapatkan SIKM dan bisa melintas ke Jakarta, setelah melakukan pengecekan oleh petugas kami,\" paparnya.

Di jalur arteri Pantura, kapolresta juga menjelaskan, pihaknya telah melakukan penyekatan yang sama. Cara penindakannya pun sama dengan jalur, yakni yang tidak memiliki SIMK tidak bisa melewati dan diputarbalikkan ke daerah asalnya, dan mengimbau kepada pengendara untuk mendapatkan SIKM di situs corona.co.id.

Kapolresta mengaku, pihaknya juga melakukan penyekatan selama 24 jam nonstop dengan memberlakukan sistem sifht. \"Kita lakukan selama 24 jam nonstop. Kita bagi beberapa sifht petugas yang berjaga untuk mastikan kegiatan pembatasan akses masuk tol yang kita lakukan betul betul efektif,\" pungkasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: