Petugas Posko PSBB Kewalahan

Petugas Posko PSBB Kewalahan

CIAMIS – Anggota petugas di Posko PSBB di Jalan Raya Cirahong Yuli Eka Anggella mengaku bersama 11 anggota lainnya kewalahan dengan banyaknya masyarakat yang masuk ke Ciamis dari Tasikmalaya via Cirahong. Pun sebaliknya, banyak juga warga Ciamis yang melintasi perbatasan untuk bersilaturahmi Lebaran. Dari pukul 07.00 sampai pukul 11.30 Minggu (24/5), tercatat seribu orang yang melintasi Posko PSBB Cirahong.

Sementara itu Senin (25/5) dari pukul 07.00 sampai pukul 09.00, sebanyak 300 orang melintasi Posko Perbatasan Cirahong-Tasikmalaya. “Kalau sampai sore bisa ribuan yang melintas. Jadi antrean banyak yang mendominasi itu yang silaturahmi,” paparnya.

Meski kendaraan warga yang akan melintasi banyak, petugas tetap memberlakukan protokol kesehatan. Mereka mengecek suhu tubuh warga yang akan melintas. Mereka harus memakai masker dan menunjukkan KTP.

“Bila ada yang datang tampa menerapkan protokol corona tetap pihaknya tindak tegas, mereka dibalikkanankan lagi, mau yang silaturahmi atau pemudik sekali pun,” ujarnya.

Memang animo masyarakat untuk bersilaturahmi saat Lebaran tinggi. Warga Dusun Ciherang, Ikin (40) mengaku serba bingung saat bersilaturahmi dengan keluarganya. Karena pemerintah melarang untuk bersalaman saat silaturahmi.

“Kalau tidak salaman dengan para saudara jadi bingung juga,  makanya terpaksa salaman dan kumpul-kumpul dan makan-makan serta kalau tidak foto-foto juga tidak afdol, karena buat kenang-kenangan dan melepas rasa rindu dengan keluarga,” ujarnya.

“Tapi tetap punya kenyakinan dan berdoa kepada Allah SWT agar keluarganya dijauhkan dari penyakit corona,” harapnya. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: