Bappedalitbang Majalengka Adaptasi Terapkan New Normal

Bappedalitbang Majalengka Adaptasi Terapkan New Normal

MAJALENGKA-Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Majalengka sudah bekerja di H+2 Idul Fitri.

Kepala Bappedalitbang Drs H Yayan Sumantri MSi menyatakan berdasarkan ketentuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB), Aparatur Sipil Negara (ASN) harus tetap bekerja melaksanakan tugas di masa pandemi Covid-19.

“Para pejabat pengawas dan pelaksana melaksanakan pekerjaan dengan Work from Home (WFH) dan ada target pekerjaan setiap minggunya. Sedangkan pejabat Eselon II dan II setiap hari masuk kantor seperti biasa, dengan mengikuti protokol kesehatan Covid- 19 yakni meggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer,” kata Yayan kepada di kantornya, kemarin (27/5).

Diungkapkan Yayan, pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Untuk itu pihaknya mulai membiasakan aktivitas dengan konsep new normal. Diakuinya, sebagai lembaga yang mengharuskan banyak berdiskusi dan rapat- rapat. Dengan kondisi ini, kegiatan rapat dengan virtual harus dibiasakan.

“Sisi positifnya dengan rapat secara online itu lebih tepat waktu dan ini harus dibiasakan,” tandasnya.

Sementara itu, seorang ASN yang juga Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian di Kepala Bappedalitbang, Drs R Sumarwoto Soepardjo menyatakan dirinya bersama sejumlah ASN tetap bekerja di kantor dengan memakai maskar dan menjaga jarak untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

“Kami berharap pandemi Corona ini segera berakhir sehingga kita bisa bekerja seperti semula,” harapnya. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: